Kemenangan MOC 2020 Jadi Rekam Jejak Prestasi

TANGERANG, KRJOGJA.com – Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menutup secara resmi gelaran Medical Online Championship (MOC) Tahun 2020. MOC yang tahun ini menjadi perhelatan perdana, mengukuhkan Universitas Diponegoro sebagai juara umum.

Di tahun ini pula, Puspresnas mulai menyusun database yang bertujuan untuk mendokumentasikan prestasi peserta didik. “Kompetisi ini menjadi bagian dari kurasi prestasi bagi peserta didik yang akan dicatat dalam database,” kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Kemendikbud yang disampaikan secara virtual pada Sabtu (21/11).

“Dinamika hasil lomba ini kami harapkan bisa direkam dengan baik dalam sebuah dokumentasi (database) yang menjadi catatan kurasi penting atas capaian peserta didik. Semoga ini bisa menginspirasi dan bisa dikembangkan lebih jauh,” imbuhnya.

Ketua Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia (APKI), Budu, mewakili asosiasi, menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan MOC tahun 2020 yang ia nilai sukses. “Apapun yang menjadi keputusan (pengumuman pemenang) tim review dan juri kita beri penghargaan setinggi-tingginya,” ucap Budu.

BERITA REKOMENDASI