Kemendikbud adakan Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni dan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) menyelenggarakan Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia pada 6-9 Juli 2020 di Jakarta.

Kegiatan diikuti secara virtual oleh 2982 peserta dari 34 provinsi, yang terdiri dari jenjang PAUD/PAUDLB, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK/SMKLB. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na’im dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini memang diperlukan oleh anak-anak agar mereka tetap aktif mengembangkan diri dengan suasana yang menyenangkan.

“Suasananya menyenangkan tapi tetap termotivasi menyelesaikan menghadapi tantangan yang ada, mengembangkan diri agar nanti menjadi generasi yang lebih baik untuk membawa Indonesia ke masa emasnya,” demikian kata Ainun melalui pertemuan telekonferensi di Jakarta pada Senin (6/7).

Menurut Ainun kegiatan yang sifatnya virtual agar tidak membosankan adalah dengan memikirkan cara mengemas, mengelola, membuat skema, dan melaksanakannya sehingga bisa menarik.

BERITA REKOMENDASI