Kemendikbud Ajak Siswa Unjuk Kreativitas di Ajang Lomba Hari Peringatan Pancasila 

JAKARTA, KRJOGJA.com -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajak para siswa berpartisipasi di dalam rangkaian Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila 2020. Lomba ini bertemakan “Aku, Kamu, Dia, dan Pancasila,” dengan tujuan menggali kreativitas para siswa dan mengaplikasikan nilai Pancasila, menurut kreasi di setiap lomba yang ditetapkan.

Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud Hendarman menjelaskan, nilai Pancasila merupakan sumber dari pendidikan karakter bagi anak-anak Indonesia. Nilai itu tentunya harus dapat diterima dan dimaknai secara sederhana. “Lomba inilah sebagai sarana para siswa untuk dapat membumikan nilai karakter itu, dari setiap hasil karya mereka,” jelas Hendarman, di Jakarta, Selasa (02/05/2020).

Lomba peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 berlangsung selama bulan Juni mulai dari tanggal 1 s.d. 21 Juni 2020 sebagai durasi pengiriman karya, pada tanggal 29 Juni 2020 untuk waktu penilaian hasil karya peserta, dan pengumuman para pemenang di masing-masing kategori yaitu pada tanggal 30 Juni 2020. Rangkaian syarat, ketentuan Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 dapat diperoleh di laman resmi Puspeka Kemendikbud, yaitu https://cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id.

BERITA REKOMENDASI