Kemendikbud dan Kemenag Apresiasi Praktik Baik di Satuan Pendidikan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag), menggagas Apresiasi Berbagi Praktik Baik Sambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbud, Evy Mulyani mengungkapkan, acara ini digelar sebagai salah satu upaya untuk menarik partisipasi dari daerah dan satuan pendidikan dalam menjalankan praktik baik menyambut tahun ajaran baru.

Evy mengungkapkan, hingga saat ini berbagai produk komunikasi seperti video panduan, buku saku, dan infografik sudah dikeluarkan oleh Kemendikbud dan Kemenag melalui berbagai kanal komunikasi seperti TVRI, media sosial, dan WhatsApp. Sosialisasi melalui berbagai program talk show di stasiun televisi dan radio juga telah dilakukan sejak penetapan SKB tersebut.

“Namun, upaya-upaya tersebut perlu diperkuat dengan menarik partisipasi dari daerah dan satuan pendidikan sehingga meningkatkan kepatuhan dan perubahan perilaku,’’ ujar Evy di Jakarta yang dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (25/8).

BERITA REKOMENDASI