Kemendikbud Jalin Kerjasama dengan TNI

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengikat kerja sama dengan TNI dalam program pengenalan lingkungan sekolah. 

Lewat program itu personel TNI akan masuk ruang kelas sekolah di seluruh Indonesia untuk menanamkan pendidikan karakter, terhitung mulai tahun ajaran baru.

Mendikbud Muhadjir Effendy menjelaskan bahwa program tersebut akan efektif berlaku di semua jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, serta sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

"Intinya kami akan melibatkan personel TNI seluruh Indonesia untuk ikut menyukseskan berpartisipasi dan mengisi materi-materi pelatihan yang memang cocok dan relevan kalau itu dilakukan oleh TNI terutama berkaitan dengan penanaman disiplin, dasar-dasar kedisiplinan untuk para siswa," ucap Muhadjir.

Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto, mengatakan pihaknya sudah bersiap dalam program ini. Hadi menyebut ada 60 ribu personel Babinsa yang belum termasuk anggota, yang tersebar di markas Komando Rayon Militer (Koramil). (*)

TNI

BERITA REKOMENDASI