Kemendikbud Masuk Top 46 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meraih penghargaan Top 46 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik kategori Instansi Pemerintah 2020. Kompetisi ini diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Naim,di Jakarta ,Selasa (12/1 2021 ) mengatakan, pihaknya berkomitmen terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Khususnya, di sektor pendidikan dan kebudayaan. Pengelolaan pengaduan masyarakat ini juga merupakan pendorong perubahan. Ia berharap dapat berdampak pada kualitas serta perbaikan layanan yang berkelanjutan.

Ia menjelaskan, dalam menangani pengaduan bukan hanya mengelola keluhan dari masyarakat, namun juga bagaimana mengelola layanan publik dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. “Jadi kita fokus pada kualitas layanan kita kepada masyarakat,” terang Ainun melalui keterangan tertulis, Selasa, 12 Januari 2021.

Ainun menambahkan, pelayanan publik Kemendikbud tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia. Masyarakat yang ingin menyampaikan informasi atau keluhan, dapat melalui unit layanan yang ada di seluruh Indonesia.

BERITA REKOMENDASI