Kemendikbud Selenggarakan Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila Sekolah Dasar Tahun 2020.

Gebyar tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen Kemendikbud dalam penguatan pendidikan karakter bagi para peserta didik, dengan menghadirkan profil Pelajar Pancasila yang kreatif, mandiri, bernalar kritis, bergotong royong, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, dan berkebinekaan global.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengatakan, demi terwujudnya sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berkarakter, para peserta didik yang akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan perlu dibekali dengan kompetensi dan karakter yang berakar pada falsafah dan ideologi bangsa.

“Semangat Merdeka Belajar yang diajarkan Ki Hajar Dewantara mendorong pembelajaran yang relevan dan bermakna yang berfokus pada kebutuhan siswa,” demikian Mendikbud Nadiem Anwan Makarim saat memberikan sambutan secara virtual pada Kamis (12/11 2020).

BERITA REKOMENDASI