Kemendikbud Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa

TANGERANG, KRJOGJA.com – Mahasiswa harus ditumbuhkan kemampuan wirausaha selain itu juga punya jiwa bersaing secara global dengan mengoptimalkan potensi nasional.

“Tentunya merupakan kebanggaan bagi seluruh peserta yang telah menciptakan inovasi di bidang kewirausahaan dan terus mengembangkan kemampuan wirausaha mahasiswa di Indonesia agar mampu bersaing sampai ke level global dengan mengoptimalkan potensi lokal dan potensi nasional,” tutur  Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, (Diksi) Wikan Sakarinto dalam sambutannya saat penutupan KIBM 2020 secara virtual, di Tangerang, Kamis (03/12/2020) malam.

Wikan menuturkan sebagai wujud Program Kampus Merdeka dalam mengembangkan dan menumbuhkan jiwa serta kemampuan berwirausaha mahasiswa Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Pupsresnas) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM). Berawal dari sebuah ajang kompetisi, ke depannya para mahasiswa diharapkan dapat menjadi wirausaha sejati dan kuat sehingga menjadi pemimpin untuk Indonesia di masa depan.

“Anda adalah calon-calon juara hebat untuk Indonesia masa depan. Anda lah yang akan menjadi pilar dan pemimpin masa depan karena Anda lah yang akan menciptakan pekerjaan yang baik, yang banyak untuk masyarakat Indonesia. Ini tentunya suatu kebanggaan yang luar biasa,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto .

BERITA REKOMENDASI