Kemendikbudristek adakan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Seniman dan Budayawan

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan, “Hari Kebangkitan Nasional mengajarkan kita sebagai bangsa yang majemuk untuk bersatu dan semangat menghadapi masa depan”. Lebih lanjut Nadiem mengajak masyarakat untuk bangkit menjadi lebih tangguh lagi.

“Meski kita masih menghadapi pandemi, saya berharap karakter bangsa ini dapat menjadi kian tangguh. Tentunya, budaya memegang peranan kunci sebagai pembentuk karakter bangsa yang tangguh,” ujar Mendikbudristek sesaat setelah meninjau pemberian vaksin di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek, Jakarta, pada Kamis (20/05).

Mendikbud berharap para seniman dan budayawan yang hari ini divaksinasi secara lengkap dapat berkarya seperti sedia kala. “Bapak Presiden selalu mengingatkan, DNA bangsa ini adalah seni dan budaya,” tutur Mendikbudristek.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid menyampaikan pemberian vaksin Covid-19 kepada para seniman dan budayawan merupakan upaya pemerintah untuk melindungi segenap elemen masyarakat. “Selain vaksinasi, Kemendikbudristek terus menginisiasi berbagai program dan dukungan untuk mendorong pemajuan kebudayaan meski di masa pandemi,” ungkap Hilmar.

BERITA REKOMENDASI