Kemenhub Beri Penghargaan Angkutan Umum Berprestasi

JAKARTA.KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub bekerjasama dengan PT Markplus Indonesia memberikan penghargaam Wahana.Adhigana kepada perusahaan angkutan umum di Indonesia.

"Ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah kepada perusahaan angkutan umum yang selama ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi pada acara Markplus Conference 2018, di Jakarta, Kamis (07/12/2017).

Penghargaan Wahana Adhigana diberikan kepada perusahaan angkutan umum yang sudah memenuhi persyaratan untuk memperoleh peringkat sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Mereka juga dinilai dari tingkat kepuasan konsumen.

"Pemberian peringkat penghargaan didasarkan pada hasil penilaian oleh Markplus Indonesia terhadap beberapa aspek, seperti keselamatan, fasilitas dan pelayanan, kenyamanan, serta kepuasan konsumen,” jelas Budi Setiyadi.

Saat ini perusahaan angkutan umum yang dinilai sebanyak 120 perusahaan. Dari semua yang dinilai akan diberikan peringkat dari bintang 1 sampai bintang 5.

Adapun pemenang penghargaan Wahana Adiguna, antara lain kategori AKAP Ekonomi (Bintang 4) adalah PO Dewi Sri Putra. Untuk kategori AKAP Non Ekonomi (Bintang 4) adalah PT Maya AYA Gapura Intan, PT Rosalia Indah Transport, PT Sari Gede Putra Bangsa, PO Sinamar Transport, dan PT Naikilah Perusahaan Minang.

Sementara untuk kategori Pariwisata (Bintang 4) adalah PO Kurnia, PT Indo Transport Abdimas dan PT Selera Masa Jaya Abadi. Sedangkan kategori Pariwisata (Bintang 5) pemenangnya, PT Hiba Utama, PT Rosalia Indah Transport, PT Bintang Estu Terang, PT Sari Gede Putra Bangsa dan PT Naikilah Perusahaan Minang.

Budi Setiyadi berharap, pemberian penghargaan Wahana Adhigana ini membuat perusahaan angkutan umum lebih bergairah lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dia juga berharap bagi masyarakat yang masih sering menggunakan kendaraan pribadi untuk kembali menggunakan angkutan umum bus. (Imd)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI