Kemenhub Minta Pemudik yang Gunakan Transportasi Umum Disiplin

JAKARTA, KRJOGJA.com – Masyarakat menggunakan momen libur panjang Idul Adha untuk mudik ke kampung halaman. Terlihat, pergerakan penumpang transportasi umum pada masa Libur Idul Adha meningkat dibanding dengan hari biasa. Kepadatan terjadi di terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

“Berdasarkan pantauan kami, sejumlah penumpang transportasi umum mengalami peningkatan di banding hari biasa. Kami meminta kepada para operator transportasi dan penumpang agar tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 pada transportasi umum,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Minggu (2/8/2020).

Peningkatan jumlah penumpang terjadi di Bandara Soekarno Hatta sekitar 16 persen di bandingkan hari biasa. Pada Kamis 30 Juli 2020, menjadi puncak pergerakan penumpang yaitu mencapai 37 ribu lebih penumpang.

Peningkatan jumlah penumpang pesawat perharinya di Bandara Soetta juga diikuti dengan peningkatan pergerakan pesawat sebesar 13 persen, yaitu sebanyak 460 lebih pergerakan pesawat perhari.

BERITA REKOMENDASI