Kemenkeu Bakal Asuransikan Sepuluh Gedung Pemerintah

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana untuk mengasuransikan 10 gedung kementerian dan lembaga (K/L) pada tahun ini. Asuransi tersebut dilakukan sebagai tindak pengamanan untuk gedung pemerintah yang berada di wilayah rentan bencana alam.

Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Encep Sudarwan menyebut 8 K/L diantaranya sudah mengajukan asuransi tersebut. “Ada 8 K/L yang siap dan telah mengajukan asuransi gedung,” kata Encep.

Ia kemudian merincikan 8 K/L yang telah mengajukan asuransi, yakni Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Lembaga lainnya adalah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Televisi Republik Indonesia (TVRI), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Ia menjelaskan bahwa kini DJKN masih menunggu sisa K/L yang akan mengajukan asuransi gedungnya. “Kami masih menunggu dua lagi jadi nanti ada kabar. Sekarang lagi ditanya satu-satu dipanggilkan,” ungkapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI