Kemenko PMK Kawal Pembangunan Persepakbolaan Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) berkomitmen akan terus mengawal percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Hal itu sesuai amanat Inpres No. 3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Gatot Hendrarto mengatakan bahwa dalam implementasinya, untuk mengawal Inpres No. 3/2019, pemerintah telah mengeluarkan Permenko PMK No. 1/2020 tentang Peta Jalan Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Kita sudah punya Inpres, kita sudah punya peta jalan. Sehingga kami di Kemenko PMK akan terus berusaha mengawal ini sampai pada kementerian/lembaga agar dapat dijadikan pedoman dalam percepatan pembangunan persepakbolaan nasional,” ujarnya saat acara diskusi PMK Update bertajuk Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (15/12).

Sebagai contoh, ungkap Gatot, Kemenko PMK akan mendorong kementerian/lembaga misalnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) baik pelatih maupun wasit yang berlisensi.

BERITA REKOMENDASI