Kemenko PMK Terima Bantuan APD dari Tanoto Foundation

JAKARTA , KRJOGJA.com – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berbentuk 500 pakaian hazmat dan 5000 lembar masker medis dari Tanoto Foundation.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung Pemerintah Republik Indonesia mempercepat penanganan pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Bantuan diserahkan secara simbolik dari perwakilan Tanoto Foundation kepada Sekretaris Menko PMK (Sesmenko PMK) Y.B Satya Sananugraha.

Sesmenko PMK menyampaikan, bantuan ini nantinya akan disalurkan ke fasilitas-fasilitas kesehatan seperti Puskesmas ataupun Rumah Sakit yang masih kekurangan APD dan masih sulit dijangkau untuk mendapatkan bantuan.

“Jadi nanti kami akan menggunakan segenap sumber daya kami supaya bantuan-bantuan ini dapat diterima dengan baik kepada yang berhak,” ujar Satya saat prosesi serah terima bantuan di Kantor Kemenko PMK, Senin (20/4). “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Tanoto Foundation atas bantuannya, dan semoga kita semua bisa bersama-sama mempercepat penanganan Covid-19 ini,” pungkas Satya.

Untuk diketahui, Tanoto Foundation adalah lembaga filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto yang memiliki fokus pada penanggulangan kemiskinan melalui dukungan terhadap pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup. (Ati)

BERITA REKOMENDASI