Kemenkop Cari Solusi Tingginya Harga Kedelai

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Koperasi dan UKM mengaku tengah berkomunikasi dengan sejumlah kementerian untuk mencari solusi dari tingginya harga kedelai yang membebani para pengusaha tahu-tempe skala kecil.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit mengatakan komunikasi sudah dilakukan Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan. Begitu juga dengan Gabungan Koperasi Tempe dan Tahu Indonesia (Gakoptindo).

“Sedang dibahas bersama dengan Kementan, Kemendag, Gakoptindo. Hasil identifikasi dan usulan rekomendasi kami sampaikan ke Pak Menteri Koperasi (Teten Masduki),” ungkap Victoria.

Kendati begitu, Victoria masih enggan membagi hasil identifikasi dan usulan rekomendasi yang diberikan ke Teten. Pasalnya, rencana jalan keluar yang tengah disiapkan masih perlu sinkronisasi data di lapangan.

Hanya saja, ia mengatakan usulan rekomendasi sudah diterima oleh Teten. Sembari menunggu sinkronisasi data, rencananya Teten akan berkomunikasi langsung juga dengan para pengusaha tahu tempe skala kecil itu. (*)

BERITA REKOMENDASI