Kemenlu Kecam Penyerangan Israel di Masjid Al Aqsa

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. Kejadian tersebut menimbulkan 152 korban jiwa dari waga Palestina.

Pernyataan sikap ini disampaikan melalui akun Twitter resmi @Kemlu_RI, Sabtu (16/04/2022). “Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa (15/04/2022) yang memakan korban jiwa dan luka-luka,” tulis Kemlu.

Kemlu berpendapat, tindakan itu sama sekali tidak bisa dibenarkan dengan dalih apapun. Indonesia, kata Kemlu, juga mendesak kekeraaan tersebut dapat segera dihentikan.

Kemlu menyayangkan sikap Israel yang melakukan tindak kekerasan di area Masjid Al-Aqsa yang merupakan tempat ibadah. Apalagi, peristiwa itu terjadi ketika umat Islam tengah berada di bulan suci Ramadan.

“Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al-Aqsa di bulan suci Ramadan,” katanya. (Okz)

BERITA REKOMENDASI