Kemenpar Adakan APWI 2017

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kemnterian Pariwisata mengadakan Anugrah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) Tahun 2017 bagi jurnalis media cetak (surat kabar dan majalah), media elektronik televisi, dan media online dan blogger.

"APWI 2017 mengangkat tema Pesona 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai Bali Baru. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Kementerian Pariwisata terhadap para perwarta pariwisata atas karya tulisan dan tayangan televisi yang telah mempromosikan pariwisata  di 10 destinasi pariwisata," ungkap Menteri Pariwsiata Arief Yahya di Jakarta, Senin (12/12/2017).

Arief Yahya menyatakan penyelenggaraan APWI mampu memacu para pewarta pariwisata membuat karya tulisan atau tayangan program televisi yang menginformasi tentang berbagai event atau atraksi, amenitas  maupun aksesibilitas yang mendukung daya saing destinasi pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan.

"Media sebagai komponen Pentahelix (akademisi, industri, komunitas, pemerintah, dan media) mempunyai peran strategis dalam memajukan kepariwisataan nasional. Kemajuan pariwisata sangat ditentukan oleh peran serta dan dukungan dari semua elemen, terutama peran media dalam menyebarkan informasi kepada wisatawan,” kata Menpar .

Informasi yang obyektif, faktual dan aktual disampaikan media menjadi promosi yang  efektif dan mendorong  minat wisatawan melakukan perjalanan wisata di Tanah Air atau pun dapat mengundang minat para turis asing datang ke Indonesia.

“Tahun depan kita menyiapkan 100 premier event sebagai Calender of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018. Premier event  ini menjadi kekuatan kita untuk mendatangkan 17 juta wisman dan menggerakan 270 juta wisnus sebagai target pariwisata tahun 2018,” ungkap Arief Yahya. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI