Kemenpar Adakan Famtrip Golf Media ASEAN

SURABAYA (KRjogja.com) – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Familiarization Trip (Famtrip) Golf bagi media dan biro perjalanan dari beberapa negara ASEAN meliputi Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dengan beberapa destinasi wisata golf yang dituju di Indonesia.

Fam trip Golf yang melibatkan media asing dan pelaku usaha biro perjalanan wisata dari sejumlah negara di ASEAN itu akan digelar dalam beberapa tahap meliputi Batam-Bintan, Jakarta-Bandung, Surabaya, dan Bali. Tahap I dilaksanakan 28 Agustus sampai 1 September 2016 di Surabaya, Jawa Timur. Fam trip diselenggarakan dengan bekerja sama Asosiasi Pengelola Lapangan Golf Indonesia (APLGI) dan International Association of Golf Tour Operators (IAGTO).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam promosi pariwisata Indonesia khususnya wisata Golf dengan mengundang Media dan Travel Agent atau Operator dari beberapa negara fokus pasar pariwisata Indonesia yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. "Langkah ini merupakan strategi promosi pariwisata untuk mempromosikan wisata golf. Apalagi Indonesi memiliki banyak lapangan golf bertaraf internasional yang tersebar di berbagai wilayah sehingga Indonesia potensial menjadi destinasi wisata golf dunia," kata Menpar sebagaimana keterangan persnya, Rabu (3108/2016).

Menurut Menpar beberapa lokasi fam trip yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan antara lain Batam-Bintan, Jakarta-Bandung, Surabaya, dan Bali selama ini dikenal sebagai lokasi wisata golf dengan lapangan berstandar internasional sekaligus posisi yang amat strategis dari sisi dukungan kemudahan bisnis. "Upaya ini sekaligus untuk mempromosikan Bintan-Batam, Jakarta-Bandung, Surabaya, dan Bali sebagai destinasi wisata yang aman, menarik, dan berpotensi khususnya untuk wisata golf," katanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI