Kemenpar RI Targetkan 2000 Desa Wisata Tahun Ini

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI terus menggenjot penambahan jumlah desa wisata dengan target tahun ini 2.000 desa wisata. Diantaranya dengan menggandeng perguruan tinggi (PT) dalam pelatihan SDM

 

"Diantaranya menggandeng Akademi Pariwisata Yogyakarta (Akparyo) dalam melakukan pendampingan desa wisata di DIY," ucap Kasubdit Kemitraan Masyarakat Kemenpar RI Rulyta Marsuri Rachmaesa di depan 50-an orang, SDM dari Desa Wisata Dusun Diro Desa Sendangmulyo Kecamatan Mingggir Sleman.

 

Dalam Pelatihan Masyarakat Desa Wisata Selasa (25/6) di Hotel Cavinton Yogya, Ketua Yayasan Akparyo T Prasetyo Hadi Atmoko  berharap pelatihan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat setempat terkait desa wisata. "Potensi Desa Diro Sendangmulyo terus dikembangkan nantinya bisa menjadi desa wisata mandiri," ucap Kepala LP3M Akparyo ini. Hadir sebagai pembicara Irsyam Sigit Wibowo (pengisi materi kuliner), Herman Tony (home stay) dan Ardi Suryawiyanta MM selaku Direktur Akparyo yang ikut memberikan materi.

Juga Kepala Desa Sendangmulyo Sukasi yang menyatakan tahun 2020 nanti bakal membangun embung  wisata air. yang diharapkan makin mendongkrak desa wisata. (M-3)

 

 

BERITA REKOMENDASI