Kemenpar Vaksinasi Seniman Budayawan dan Pelaku Ekonomi Kreatif

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan untuk kedua kalinya Kemenpar melakukan vaksinasi untuk pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif, budayawan, para seniman.

“Hari ini kami lakukan vaksinasi untuk para seniman budayawan dan pelaku ekonomi kreatif. Dengan memulai proses vaksinasi kita harapkan bersama dengan sektor-sektor ini akan bisa menggerakkan ekonomi,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pada acara jumpa pers weelky di Jakarta, Senin (19/4).

Dikatakan, saat ini suplay vaksin sudah tersedia hingga ditargetkan sekitar 70 persen pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa divaksin. Sandi mengingatkan, masyakakat tetap mematuhi protokol kesehatan, pasalnya setelah di vaksin bukan berarti kebal terhadap virus covid-19.

“ Ya mudah-mudahan ini semua dipatuhi diperhatikan oleh masyarakat dan setelah vaksin bukan berarti kita kebal terhadap virus. Setelah divaksin bukan berati kita jadi Superman dan tidak pakai masker. Jadi kita pulang ke rumah di manapun kita berada protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” tegasnya.

Sandi juga menambahkan, agar semua berusaha untuk menekan penularan covid 19 dan membangkitkan perekonomian serta memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan tentunya ini harus dilakukan dalam kesinambungan. “ Jadi kalau angkanya naik mustahil sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berkembang,” tegasnya

BERITA REKOMENDASI