Kemenpora Siapkan Konvoi untuk Sambut Owi/Butet

JAKARTA (KRjogja.com) – Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Gatot Dewabroto, mengadakan jumpa pers pada Jumat (19/8/2016) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Gatot melakukan rapat dengan sejumlah pihak, seperti protokol Istana Negara, Kantor Sekertariat Kepresidenan, Dispora Bandung, Ditlantas Angkasapura II, dan sejumlah atlet bulu tangkis serta angkat berat Indonesia terkait rencana konvoi penyambutan atlet yang meraih medali di Olimpiade Rio 2016.

Rencananya pesawat yang dinaiki Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Owi/Butet) beserta sejumlah atlet dan manajer akan mendarat pada Selasa 23 Agustus 2016 sore WIB sekira pukul 15.30 WIB. Kami akan mempersiapkan akomodasi untuk melakukan konvoi langsung ke Istana Negara.

Rute konvoi rencananya dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng; kemudian keluar Jalan Tol Semanggi, Sudirman, Bundaran HI, Thamrin, dan langsung menuju Istana Negara. Iring-iringan tersebut akan telus berjalan tanpa berhenti di titik-titik tertentu untuk mencegah kemacetan di jam-jam sibuk.

“Konvoi yang kami lakukan tidak akan terlalu panjang. Pada bagian terdepan ada mobil dari bagian ranger dan kemungkinan ada pengawalan untuk bus tingkat terbuka, ambulans, dan ditutup dengan ranger,” tutur Gatot, sebagaimana dihimpun Okezone, Jumat (19/8/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI