Kemensos Bagikan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto , Covid-19 memberikan dampak yang begitu besar terhadap perekonomian masyarakat, termasuk mahasiswa. Karena itu, pemerintah menggelar jaring pengaman sosial melalui bantuan sembako dan berbagai bantuan lainnya.

“Sembako ini merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah mengatasi dampak Covid-19 bagi masyarakat,” kata Edi Suharto di Kampus Moestopo Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Selain perguruan tinggi, lanjutnya, Kementerian Sosial juga menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menyalurkan bantuan ini seperti pesantren dan ormas-ormas. “Kami telah menyalurkan bantuan ke seluruh daerah di Tanah Air. Kami juga menyalurkan bantuan bagi 10 juta warga PKH (Program Keluarga Harapan) dalam usaha mengurangi dampak Covid-19 ini,” tutur Edi.

Edi berharap bantuan ini meringankan beban ekonomi yang saat ini dihadapi masyarakat. “Kami berterima kasih kepada seluruh civitas academica Universitas Moestopo karena telah membantu kami berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI