Kemensos Buka Akses Bagi Anak Dapatkan Program Pemerintah

JAKARTA, KRJogja.com- Kementerian Sosial membuka akses bagi anak agar mendapat program pemerintah seperti kartu Indonesia pintar(KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Asisten Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang akan digulirkan secara masif ke seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat,di Jakarta Rabu (26/8 2020). Melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial optimis kehadiran Panti Sosial Asuhan Anak – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (PSAA-LKSA) mampu berperan aktif dalam melakukan perlindungan terhadap anak Indonesia.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Nasional PSAA-LKSA ini menurutnya menjadi momen penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan sekaligus meneguhkan diri untuk memiliki komitmen dan prinsip.

“Saya kembali mengingatkan visi misi dari Fornas PSAA-LKSA yang berkomitmen untuk merespon permasalahan anak, memenuhi hak anak dan melindungi anak-anak kita dari segala bentuk ketelantaran, eksploitasi, kekerasan dan diskriminasi,” ungkap Dirjen Rehsos.

BERITA REKOMENDASI