Kemensos dorong sinergi lewat silaturahim dengan Komisi VIII DPR RI

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menggelar silaturahim dengan Pimpinan dan anggota Komisi VIII DPR RI untuk mendorong sinergi dan memperkuat hubungan yang lebih baik dalam upaya mencapai tujuan bersama menyejahterakan rakyat.

"Acara sore hari ini kita tujukan untuk silaturahim, berkenalan. Saya sebagai Menteri baru tentu ingin memiliki hubungan yang baik, ingin memiliki hubungan yang konstruktif, hubungan yang saling memperkuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita, baik sebagai eksekutif maupun legislatif," kata Menteri Sosial Juliari Batubara dalam acara silaturahmi yang digelar di sebuah hotel di Jakarta, Senin (4/11 2019) malam.

Melalui silaturahmi tersebut, Mensos mengatakan dirinya ingin memastikan pekerjaan yang dilakukan Kemensos bersama Komisi VIII DPR RI lima tahun mendatang dapat berkontribusi dan benar-benar berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat.
"Itu harus jadi fokus kita bersama. Tugas saya di Kemensos bukan hanya sekadar membagi-bagikan Bansos. Selama di Kemensos insyaAllah saya harapkan program bansos akan sedikit," katanya.

Artinya, akan ada graduasi atau penurunan dari warga yang tadinya miskin menjadi lebih sejahtera. Sebagai dewan yang dipilih rakyat, DPR, katanya, tentu tahu tentang kondisi yang sebenarnya terjadi di masyarakat dan tahu apa yang diinginkan rakyat.
"Jadi bukan sekadar teori, tetapi memang mereka mengenal dan memahami rakyat di bawah," katanya.

Oleh karena itu, melalui silaturahim tersebut, Kemensos ingin menjalin hubungan yang lebih kuat dalam upaya untuk bersama-sama menuntaskan masalah kemiskinan dan masalah sosial lainnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyambut baik inisiasi Kemensos untuk menggelar acara silaturahim tersebut.n"Saya selaku Ketua Komisi VIII DPR RI mengucapkan terima kasih sudah menginisiasi, memfasilitasi. Tanpa undangan atau inisiatif Kemensos mungkin pertemuan ini tidak bisa terlaksana," katanya.

Dia mengapresiasi gagasan silaturahim tersebut sehingga Kemensos dan Komisi VIII DPR dapat duduk bersama dalam rangka menyatukan niat.
​​​​​​​"Langkah kita dan komitmen bahwa kita ini sebagai abdi negara, apakah eksekutif maupun legislatif sama tujuannya, yaitu bagaimana menyejahterakan rakyat Indonesia," katanya.(ati)
 

BERITA REKOMENDASI