Kementerian ESDM Gandeng Kemnaker Tingkatkan Kompetensi

JAKARTA (KRjogaj.com) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjalin kerja sama untuk meningkatkan keahlian tenaga kerja di sektor kelistrikan. Dengan peningkatan keahlian ini diharapkan bisa mendukung program kelistrikan 35 ribu Mega Watt (MW).

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman dalam keterangannya mengatakan, untuk mendukung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang masuk dalam program kelistrikan 35 ribu MW, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan memiliki kompetensi sesuai bidang yang diperlukan.

Untuk bisa mendapatkan SDM yang berkompeten, Kementerian ESDM pun menggandeng Kementerian Ketenagakerjaan dengan mengadakan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK).

"Kerja sama ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan 35 ribu MW," kata Jarman, melalui keterangannya, Rabu (30/11/2016).

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk pemenuhan SDM yang terampil dan kompeten pada pembangunan infrastruktur proyek 35 ribu MW. (*)

BERITA REKOMENDASI