Kemkominfo Terbitkan 4 Seri Prangko Baru Momentum HUT RI ke 75

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah baru saja menerbitkan empat seri prangko sebagai bagian dari momentum Peringatan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Empat seri prangko yang baru diterbitkan adalah Seri Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia, 75 Tahun Indonesia Merdeka, Penanggulangan Covid-19, serta Arti dan Grup Musik Ternama.

Adapun penerbitan prangko oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mewakili Negara dan Pemerintah ini dilakukan sekaligus menandai HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Menurut Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, prangko merupakan bagian penting bagi sejarah bangsa. Tidak hanya sekadar alat bayar pengiriman benda pos,prangko juga menjadi media visualisasi keberagaman masyarakat dan kedaulatan negara.

“Prangko memiliki aktualitas atau peristuwa yang terjadi suatu waktu. Sekalipun kepingnya sangat kecil tapi sangat sarat mengandung berbagai fenomena,” tuturnya dalam peluncuran empat seri prangko secara virtual, Rabu (19/8/2020), seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Lebih lanjut KH Ma’ruf Amin menuturkan, meskipun kini prangko tidak banyak lagi digunakan, tapi prangko masih menjadi media untuk mengabadikan momen khusus bersejarah, diplomasi, maupun hubungan internasional.

BERITA REKOMENDASI