Kemnaker Luncurkan Aplikasi SIPRONI, Apa Faedahnya?

“Gerakan ini adalah upaya menggerakkan seluruh komponen bangsa yang dilakukan secara terencana, terstruktur, sistimatis dan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan produktivitas nasional, kesejahteraan dan daya saing bangsa Indonesia,” tutur Budi. Ia menambahkan, SIPRONI adalah terobosan yang diperlukan untuk mendongkrak produktivitas dan daya saing nasional.

Berdasarkan data World Economic Forum (WEF) dalam The Global Competitiveness Report 2019, skor daya saing Indonesia pada tahun 2019 sebesar 64,6 dan menempati peringkat 50 dari 141 negara yang tercakup. Selain SIPRONI, dalam kesempatan ini diluncurkan Buku Produktivitas dan Daya Saing Indonesia (Jilid I). Buku Produktivitas dan Daya Saing Indonesia ini dapat diunduh secara gratis melalui link: https://bit.ly/BukuProduktivitasDayaSaingIndonesia

Staf Khsusus Menaker, Dita Indah Sari menambahkan, ada banyak aspek yang memengaruhi peningkatan produktivitas, baik itu produktivitas pada perusahaan maupun pekerja/buruh. Dari sisi perusahaan, beberapa variable yang memengaruhi produktivitas di antaranya adalah regulasi yang baik, penerapan teknologi yang tepat guna, infrastruktur dan sebagainya. (Ful)

BERITA REKOMENDASI