Kenalan Di FB, Mau Diajak Nikah Malah Ketipu

CIREBON (KRjogja.com) – Endang Pujiati (30) warga Purwadadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tertipu oleh seorang pria yang dikenalnya lewat jejaring sosial Facebook, uang sebesar Rp3 juta pun raib. 

Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan korban ditemukan sedang menangis di salah satu SPBU di Desa Lung Benda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Petugas yang sedang berpatroli pun menghampirinya dan bertanya kepada korban.

Tergiur Penggandaan Uang, Seorang Pengusaha Tertipu hingga Rp450 Juta
"Setelah ditanya, ternyata korban mengaku tertipu oleh seorang laki-laki yang dikenalnya dari Facebook, korban disuruh datang ke Cirebon oleh laki-laki itu," terangnya, Minggu (18/9/2016). 

Dijelaskannya, setelah korban datang ke Cirebon kemudian korban ditinggalkan begitu saja oleh pelaku yang berpura-pura ingin membuang air kecil dan korban mengaku uang sebesar Rp3 juta miliknya dibawa kabur oleh pelaku. 

"Korban mengaku mengenal pelaku sejak dua minggu lalu, kemudian korban dijanjikan akan dinikahi oleh pelaku. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat jika memiliki kenalan di dunia maya jangan mudah dipercaya,” pungkasnya. (*)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI