Kepala BPSDMP Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di PPI Curug

TANGERANG, KRJOGJA.com – Menuju masa New Normal proses belajar dan mengajar pada kampus kedinasan yang berada di bawah Kementerian Pehubungan (Kemenhub) telah di mulai. Sejumlah persiapan dan antisipasi dilakukan.

Pada kunjungannya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Sugihardjo mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. Bahkan, melihat langsung sarana dan prasarana pendidikan di kampus, seperti ruang makan, asrama, dan ruang kelas. Selain itu, dirinya juga memastikan para taruna mengikuti protokol kesehatan.

Menurut Sugihardjo, protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan, bukan sebatas aturan yang justru cenderung dilanggar. “Saya melihat, mengecek langsung dan saya mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan PPI Curug. Saya meminta tidak hanya para taruna dan taruni namun kepada semua pengajar dan intrsuktur di kampus juga taat menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan belajar mengajar di sekolah transportasi Kementerian Perhubungan kembali dilaksanakan secara on campus, dengan pendekatan New Normal dimulai dari masuknya kembali taruna ke lingkungan sekolah pada awal Juni secara bertahap. Selain itu kegiatan kampus juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari para taruna dari penyebaran Covid-19.

BERITA REKOMENDASI