Kepedulian Sosial Harus Ditumbuhkan Hadapi Pandemi Corona

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pandemi virus Corona atau COVID-19 membuat berbagai lini kehidupan manusia harus berubah dampak pembatasan fisik mencegah penyebaran virus tersebut. Namun pembatasan fisik bukan berarti membatasi kepedulian sosial.

Ditengah bencana dan bersamaan bulan suci Ramadhan, kepedulian sosial harus terus ditumbuhkan, terutama dalam membantu kelompok yang paling berdampak, baik secara ekonomi maupun secara fisik. Selain kepedulian sosial, gotong royong juga harus dikuatkan dalam menjalankan program pencegahan COVID-19 bersama pemerintah.

“Saya melihat saat ini kepedulian sosial masyarakat saat pandemi Corona dan memasuki bulan Ramadhan ini sudah mulai muncul di banyak tempat. Ini harus terus ditumbuhkan karena kondisi ekonomi kita saat ini, terutama di kalangan menengah ke bawah sangat memprihatinkan. Seperti buruh harian, itu kan kasihan dan perlu dibantu,” ujar mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKB Hj. Lily Wahid di Jakarta, Selasa (28/4/2020) dalam rilisnya.

Menurut Lily, kepedulian menjadi salah satu kunci untuk melawan dampak pandemi Corona. Ini penting karena sangat banyak orang terdampak dengan kondisi wabah ini. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak yang secara ekonomi sudah mapan, minimal peduli di lingkungan sekitar untuk lebih sering mengulurkan tangan membantu mereka yang terdampak, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

BERITA REKOMENDASI