Keserasian dan Kearifan Lokal Cegah Konflik Sosial

4 FKS Di Kuningan

Sementara itu, Kasubdit Pencegahan Direktorat PSKBS Muhammad Tahir menjelaskan untuk membantu kerukunan, keharmonisan dan pengembangan kesenian dimasyarakat, Kemensos telah membentuk FKS ke 42 dan kelompok seni ke 35 se-Jabar termasuk di Desa Sindangjawa, Kabupaten Kuningan.

“Hari ini kita bentuk FKS ke 42. Kita harapkan ini bisa berkembang dan bisa menjadi tujuan wisata selain dapat menjadi bagian dari deradikalisme,” jelas Tahir.

Tahir menambahkan Kemensos telah memberikan bantuan sebesar 700 juta rupiah untuk mengembangkan FKS dan KL di Desa Sindangjawa, Kabupaten Kuningan.

“Bantuan ini terdiri dari bantuan Keserasian Sosial dengan total Rp. 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) untuk 4 Desa/Kelurahan dan Kearifan Lokal dengan total bantuan senilai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) untuk 2 sanggar/kelompok seni,” tambah Tahir.

Untuk memperlancar Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal Tahun 2020 secara nasional juga bersinergi dengan kegiatan Kementerian/Lembaga lain terutama pemetaan daerah rawan konflik. (Ati)

BERITA REKOMENDASI