Kesigapan Jokowi Hadapi Arus Mudik Dipuji

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Setya Novanto turut berkomentar ihwal aktivitas masyarakat Indonesia menjelang akhir Ramadan atau pada musim mudik Lebaran.

 

Ia memuji pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sigap mengantisipasi arus mudik salah satunya dengan melakukan pembenahan terhadap infrastruktur yang ada.

Pria yang akrab disapa Setnov itu mencontohkan kehadiran jalan Tol Trans Jawa yang sudah terkoneksi. Sehingga memudahkan pemudik tiba ke kampung halamannya masing-masing.

"Alhamdulillah, perjalanan tentu akan makin cepat. Berkat pemerintahan Jokowi, pembangunan infrastruktur tol ini sudah mulai dinikmati," ucap Setnov, Sabtu (2/7/2016).

Legislator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menambahkan, tradisi mudik memang sudah melekat pada masyarakat Indonesia. Ia menilai, mudik menjadi instrumen berbagi rasa, me-refresh dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga.

"Tak heran jika orang rela berjubel-jubel agar dapat tiket angkutan lebaran. Bahkan rela mengendarai sepeda motor untuk menembus kemacetan dalam jarak yang jauh," paparnya.

Tak lupa mantan Ketua DPR itu berpesan kepada para pemudik agar senantiasa berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan dan tidak memaksakan diri membawa kendaraan saat mengantuk.

"Mohon pastikan mesin kendaraan anda, terutama remnya. Jangan kebut-kebutan. Patuhi aturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan," sarannya. (*)

BERITA REKOMENDASI