Ketua MPR: HUT RI Momentum Merdeka dari Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan momentum hari Kemerdekaan 17 Agustus untuk menggelorakan semangat merdeka dari cengkeraman pandemi Covid-19. Dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan, semua orang akan merdeka dari Covid-19 sehingga dinamika kehidupan bersama bisa dipulihkan.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Indonesia merdeka, peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini harus dirayakan dengan cara berbeda karena faktor pandemi Covid-19. Namun, perbedaan cara itu hendaknya tidak mengurangi semangat semua elemen bangsa untuk menghayati makna dan tujuan perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan RI,” kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Mantan Ketua DPR ini menuturkan, jika dahulu para pejuang berperang mengusir penjajah, generasi bangsa terkini harus berjuang memerangi pandemi Covid-19. Kalau para pejuang di masa lalu maju ke medan perang dengan bambu runcing, semua elemen bangsa terkini harus mengalahkan cengkeraman Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI