Khofifah Gaet Kiai Dukung Jokowi

Editor: Ivan Aditya

SURABAYA, KRJOGJA.com – Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mengaku akan memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di 10 provinsi dalam Pilpres 2019. Sementara, kubu capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggunakan milenial di 10 provinsi untuk meraih kemenangan.

"Kami fokus pada sepuluh provinsi, kemarin di Jawa Barat, sekarang Jateng," kata Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa.

Selain Jawa Barat dan Jawa Tengah, JKSN akan fokus memenangkan pasangan capres nomor urut 1 di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Menurut dia, JKSN akan terus melakukan perluasan jaringan pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf seperti deklarasi dukungan di daerah-daerah yang dihadiri oleh penggerak dari seluruh kabupaten/kota.

"Bagi yang sudah menjadi bagian tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini adalah penguatannya, bagi yang kemarin masih masuk kategori 'swing voters', mudah-mudahan pilihannya makin kuat," kata dia, yang merupakan Gubernur Jawa Timur terpilih itu.

Khofifah berharap tiap peserta yang hadir pada Deklarasi JKSN di setiap daerah bisa menjadi "influencer" dan "speaker". Mereka kata Khofifah, diharapkan bisa menyampaikan pesan mengenai kesuksesan Pemerintahan Jokowi serta mampu melawan kampanye hitam dan hoaks. (*)

BERITA REKOMENDASI