Khofifah Ziarahi Makam Bung Karno, Pertada Apa?

SURABAYA, KRJOGJA.com – Teka-teki siapa calon Wakil Gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018 masih misterius. Namun ada sinyal Khofifah akan menggandeng cawagub nasionalis.

Ini dilihat dari Khofifah yang berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jatim, Minggu (15/10/2017). Kondisi ini memberikan sinyal bahwa Khofifah akan menggandeng tokoh nasionalis sebagai cawagub.

Namun saat dikonfirmasi usai berziarah, Khofifah tidak mengiyakan atau menyanggah sinyalemen tersebut. Tetapi, Menteri Sosial ini malah mengalihkan pertanyaan dengan menjelaskan sosok Bung Karno yang nasionalis dan religius.

“Saya rutin ziarah ke makam Bung Karno. Beliau kita kenal sebagai bapak bangsa dan pahlawan kemerdekaan yang perlu kita teladani bersama. Ia adalah sosok nasionalis dan religious,” terang Khofifah.

Pandangan Khofifah mengenai sosok Bung Karno yang nasionalis dan religius seketika memberikan kode dan memancing awak media bertanya siapa kira-kira calon wakil gubernur yang akan digandeng.

Jika publik melihat Khofifah sebagai sosok yang religius, apakah wakilnya adalah sosok yang nasionalis? Khofifah meminta publik dan kalangan media bersabar menanti pengumuman calon pasangannya.

“Sabar yo rek, pada saatnya nanti para kiai pendukung yang dipimpin Gus Sholah akan menyampaikan langsung persoalan pasangan di pilkada Jatim. Nanti Gus Sholah pasti panggil langsung saya, siapa yang disepakati para kiai untuk menjadi cawagub,” tukas Ketua Umum PP Muslimat NU itu. (*)

BERITA REKOMENDASI