Kiprah Bhara Daksa ’91 Percepat Vaksinasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Vaksinasi itu penting, jangan sampai masyarakat tidak mendapatkan. Sebab vaksinasi akan menjadi tameng di masa pandemi Covid-19 yang tak berujung dan belum tahu kapan selesainya. Apalagi mengingat semakin banyak masyarakat terdampak dan berakibat mempengaruhi kehidupan masyarakat yang semakin terpuruk, baik secara ekonomi, sosial maupun budaya.

“Karena itu, saya apresiasi kiprah Bhara Daksa ’91 yang bergerak cepat, mengkoordinair dan melaksanakan kegiatan sosial untuk dapat membantu dan bermanfaat bagi sesama,” tandas Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sapta Dewi Magdalena, Senin (2/8/2021). Karena ide jempol alumni Akpol 1991, menurut istri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigid Prabowo, untuk mewujudkan gerakan sosial dan kepedulian sesama, akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang tahap awal diselenggarakan Sabtu (31/7/2021) disebut Juliati Sigid merupakan langkah nyata untuk mencegah penularan virus corona. Dan semakin banyak yang divaksin lanjut Ketua Umum Bhayangkari akan ada herd immunity. “Dengan demikian bisa memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah yang melanda dunia ini,” tambah Juliati Listyo

Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Untuk itu, sudah sewajarnya program Polri Peduli dalam memberikan pelayanan vaksinasi dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi dan dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

BERITA REKOMENDASI