KKN Mahasiswa Diarahkan Pemulihan Pascabencana

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa,sebaiknya diarahkan ke tematik recovery pasca bencana . 

Demikian Illah Sailah, Kepala LLDIKTI Wilayah III Kemristekdikti didampingi  Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah, Muhammad Hidayat  dan Arief Kusuma Among Praja, Rektor Universitas Esa Unggul, pada , di Kantor Pemda Sulawesi Tengah.

Kegiatan KKN Tematik ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat akan berkonsentrasi pada bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga,.

“KKN Merajut Nusantara ini merupakan keberlanjutan dari kegiatan recovery pasca bencana alam yang telah dilakukan oleh para relawan mahasiswa dan dosen perguruan tinggi swasta yang dihimpun oleh LLDKTI Wilayah III pada saat terjadi bencana alam beberapa waktu lalu di Kota Palu, Sigi dan Donggala, dan Universitas Esa Unggul akan menjadi focal point pada KKN Tematik Merajut Nusantara ke 3” lanjut Illah Sailah.  

Sebagai focal point KKN tematik, Universitas Esa Unggul mengharapkan dukungan penuh dan ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan ini KKN  Tematik “Merajut Nusantara” ke 3 yang direncanakan pada Februari 2020 dan diikuti perguruan tinggi LLDIKTI wilayah III dan wilayah IX.

“Kegiatan KKN ini harus dipastikan diselenggarakan di Kota Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala) yang diharapkan dapat memberikan perubahan dan menciptakan melalui metode, program, kegiatan dan suasana baru bagi masyarakat dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah daerah yang dapat diterapkan sehingga keluar dari persoalan pasca bencana.” Demikian Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah, Muhammad Hidayat dalam sambutannya .(ati)
 

 

BERITA REKOMENDASI