KKN Tematik Covid-19 Harus Maksimalkan Peran Mahasiswa

JAKARTA,KRJOGJA.com – Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Aris Junaidi di sela Webinar Sosialisasi Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan tema Covid-19, Literasi dan Numerasi Sabtu (25/7 2020) berharap Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Covid 19 harus memaksimalkan peran mahasiswa dalam kondisi pandemi.

Webinar ini bertujuan untuk memberikan gambaran serta arah gerak dari KKN Tematik yang akan diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Relawan Covid-19 Nasional (RECON) guna memaksimalkan peran mahasiswa dalam kondisi pandemi ini.

KKN Tematik Covid-19 merupakan aktualisasi kolaborasi Ditjen Dikti Kemdikbud bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi dan pemangku kepentingan terkait (hingga tingkat daerah).

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah berjalan di Perguruan Tinggi secara reguler pada bulan Juni, Juli maupun yang akan dimulai pada bulan Agustus nanti. “Program kolaborasi KKN Tematik berfokus pada Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) serta untuk adaptasi kebiasaan baru. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu kondisi Nasional yang terkena dampak pandemi Covid-19,” jelas Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Aris Junaidi.

BERITA REKOMENDASI