Kloter Pertama Calhaj Diberangkatkan Dari Halim Perdanakusuma

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Abdul Djamil mengayakan, pemberangjatn calon jamaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi sebanyak 393 orang.

"Keberangkatan calhaj kloter pertama ini dari di Asrama Haji. Pondok Gede dan akan di lepas langsung oleh Menag," kata Abdul Djamil di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Selain Menag Lukman Hakim Saifuddin, jelasnya, pelepasan ini akan dilakukan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pada kesempatan ini hadir juga Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Dirut Garuda M. Arif Wibowo.

"Para jamaah ini untuk kloter pertama ini berasal dari embarkasi Jakarta Pondok Gede," kata Abdul. Ia menambahkan, pemberangkatan akan dilakukan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 08.15 WIB.

Untuk kloter pertama ini, menurut Abdul, akan mendarat di Prince Mohammad Bin Abdulazis International Airport, Madinah, Arab Saudi. Para jamaah akan menempuh perjalanan udara selama sembilan jam.(Ful)

BERITA REKOMENDASI