Kobarkan Semangat Pancasila, Sapma PP DIY Gelar Long March

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan anggota Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) DIY menggelar long march dari kawasan Tugu Yogyakarta menuju Kantor DPRD DIY di Jalan Malioboro Yogyakarta, Senin (17/08/2020). Kedatangan mereka bukan untuk menggelar unjuk rasa, namun aksi ini dilakukan sebagai bentuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang diperingati tepat hari ini.

Di sepanjang jalan para anggota ormas ini menyanyikan lagu-lagu perjuangan serta meneriak yel-yel kemerdekaan. Selain itu massa juga membagikan paket makanan kepada para penarik becak maupun andong serta masyarakat lainnya yang melintasi Jalan Margo Utomo hingga Malioboro.

Ketua Pengurus Wilayah Sapma PP DIY, Qholib Ginanjar mengatakan sudah saatnya generasi muda tampil membawa perubahan bagi negeri ini. Pemuda harus menjadi penggerak bangsa dan berkontribusi untuk memajukan negeri.

“Pemuda zaman kemerdekaan berhasil membawa perubahan bagi bangsa, maka generasi saat ini juga harus bisa melakukan yang sama. Tak perlu dengan mengangkat senjata, cukup mengisi kemerdekaan dengan cara melakukan pembangunan di segala bidang sesuai kemampuan masing-masin

Ia juga mengingatkan masyarakat bangsa ini harus bangkit dan semangat, walau pandemi tengah melanda. Semangat untuk berjuang harus tetap tertanam dalam diri masyarakat, karena Indonesia merupakan bangsa yang gigih dan mampu melewati segala cobaan yang ada.

Qholib Ginanja juga menyampaikan, generasi muda juga dituntut untuk selau peka terhadap permasalahan yang ada di sekitar. Semangat berbagi dan rela berkorban tak boleh hilang untuk terus berjuang membantu sesama yang membutuhkan.

Dalam kegiatan kali ini, Sapma PP DIY membagikan sekitar 200 paket makanan kepada masyarakat. Kegiatan sosial ini merupakan bagian kerjasama yang dilakukan Sapma PP DIY dengan WPS.Inc.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Wisnu Pramudya. Kami berharap apa yang dilakukan ini dapat berguna dan memotivasi generasi muda untuk selalu berjiwa Pancasila,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI