Komunikasi Publik dan Kemauan Diri Sendiri Berperan Akhiri Pandemi

JAKARTA, KRJOGJA.com -Penanganan COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini melibatkan keterlibatan dan kerja sama dari banyak pihak. Termasuk upaya-upaya yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melalui Tim Komunikasi Publik.

Donny BU, perwakilan Satgas Penanganan COVID-19, mengungkapkan bahwa dalam tim komunikasi publik terbagi lagi menjadi 7 tim yang melibatkan berbagai institusi berbeda. Salah satunya merupakan tim 3, yakni bertanggung jawab untuk mengelola konten infografik.

“Komunikasi publik itu besar sekali aspeknya, salah satu komponen yang kami pegang yang kami kelola adalah untuk produksi konten-konten digital infografis khususnya,” ucap Donny pada talkshow yang digelar di Graha BNPB, Jakarta, Senin (31/8).

Selain membuat konten-konten digital, tim 3 yang terdiri dari relawan-relawan anak muda turut memetakan kondisi saat ini melalui harian cetak, media sosial, serta dokumen dan laporan situasi Satgas Penanganan COVID-19. Tim Komunikasi Publik yang tergabung dalam _risk communication and community engagement_ dituntut dalam profesionalisme dan penuh kehati-hatian.

BERITA REKOMENDASI