Komunitas Pekerja Informal Jawa Tengah Dapat Vaksinasi di Sentra Sinergi Sehat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komunitas warteg, bakul jamu, penjual bakso, serta pekerja sektor informal lainnya bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam paguyuban Jawa Tengah mendapatkan layanan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Senin (16/8/2021). Ratusan pekerja sektor informal tersebut merupakan sebagian dari 2.000 lebih peserta yang mendaftarkan diri di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat.

Ketua Paguyuban Jawa Tengah Krt Drs H Leles Sudarmanto MM, MBA mengatakan, peserta vaksinasi berasal dari berbagai kalangan, termasuk mereka yang bekerja di sektor informal dan pelaku UMKM. “Peserta merupakan orang-orang minoritas, termasuk bakul jamu, ada orang-orang pasar induk juga dari Pati, dari Jawa Tengah Utara, dan berbagai kabupaten lainnya yang merantau di sini,” jelas Leles.

Leles juga mengungkapkan apresiasinya atas pelayanan di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang baik dan cukup memudahkan. Paguyuban Jawa Tengah tak henti-hentinya mendorong warga perantauan untuk ikut berpartisipasi menciptakan kekebalan komunal melalui program vaksinasi di Sentra vaksinasi Sinergi Sehat. “Sebetulnya masih banyak sekali yang mau ikut divaksin, tapi wilayahnya jauh, seperti di Tangerang ujung, Depok paling ujung, dan Bogor, agak kesulitan. Kami berharap Sinergi Sehat terus bergerak memberi keleluasan untuk semua. Ke depan kami ingin mengajak ILUNI UI untuk mengadakan kegiatan serupa di Jawa Tengah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI