Kondisi Normal Baru, Operator Transportasi Harus Keluarkan Dana Lebih untuk Penuni Prorokol Kesehatan

Hal itu menjadi pembahasan utama dalam webinar tersebut. Kondisi kemanusiaan dan perekonomian di Indonesia perlu dipertemukan titik ekuilibriumnya demi mempertahankan stabilitas masyarakat. Sehingga webinar ini mengajak peserta untuk bergotong royong mencari solusi yang terbaik. Baik dari sisi akademisi, mahasiswa, dan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Bapak Menteri Perhubungan dan Bapak Agus dapat berpartisipasi dalam webinar ini untuk membahas kondisi tantangan transportasi dalam kondisi new normal,” ucap Nizam ketika menyampaikan sambutannya.

Nizam berharap webinar seperti ini bisa menjadi salah satu pintu utama dalam pengembangan kemitraan pemerintah, perguruan tinggi dan DUDI.

“Kita harap webinar ini bisa bermitra dengan baik antara pemerintah, DUDI, dan perguruan tinggi agar menjadi mata air dan obor dalam pembangunan. Kita memiliki tugas menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan serta mencerdaskan kehidupan masyarakat,” tutur Nizam.

Pemerintah saat ini telah menyiapkan kondisi new normal, khususnya moda transportasi. Dalam menpersiapkan hal tersebut, Kemenhub melalui Litbang Perhubungan mengajak pakar transportasi dari beberapa perguruan tinggi seperti ITB, UI, ITS, dan UI. Pertemuan tersebut diantaranya untuk mendapatkan masukan dan kajian terhadap kebijakan new normal dalam bidang transportasi. Hal itu dijelaskan Budi Karya dalam penjelasannya.

BERITA REKOMENDASI