Kondisi Sutan ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ Bhatoegana Saat Ini

MANTAN Anggota DPR Sutan Bhatoegana sudah jarang terlihat di layar kaca pasca mendekam di tahanan. Politisi Partai Demokrat ini dikabarkan sakit beberapa waktu terakhir. Namun, tidak banyak publik yang mengetahui kondisi terpidana korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sutan Bhatoegana dilarikan ke rumah sakit (RS) yang terkenal dengan ungkapan 'Ngeri-Ngeri Sedapnya' ini.

Direktur Eksekutif PT Duta Politika Indonesia (DPI), Dedy Alamsyah Mannaroi melalui akun facebooknya menggunggah kondisi terakhir Sutan yang terlihat sangat kurus. Badan Sutan yang tegap dan gempal ketika masih aktif, hanya bisa terbaring di rumah sakit. Foto ini menggambarkan Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua.

Dedy Alamsyah Mannaroi menulis status:

Sepi rasanya pentas politik tanpa ocehan lepasnya. Kesehatan itu mahal, Bang Sutan Batoegana sudah memberikan pelajaran untuk kita semua.Siapapun abang, apapun masalah yang abang perbuat.Tuhan anjurkan untuk saling mendoaka sesama ciptaannya.
Semoga cepat sembuh bang….

Sekadar informasi Sutan sebelumnya juga pernah dirawat di RS Medistra pada (11/10/2016) dan RS Hermina Bandung dengan penyakit yang sama. Sutan dihukum 12 tahun penjara karena terlibat kasus suap di SKK Migas. Awalnya mantan Ketua Komisi VII DPR itu dihukum 10 tahun penjara, namun oleh MA diperberat menjadi 12 tahun penjara. (*)

BERITA REKOMENDASI