Kongres Tahunan PSSI Digelar di Makassar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Makassar, Sulawesi Selatan, ditetapkan sebagai tempat pelaksaan Kongres Tahunan PSSI 2016 yang akan digelar 17 Oktober 2016 mendatang. Keputusan itu ditetapkan dalam rapat komite eksekutif PSSI, Kamis 11 Agustus 2016, tepat sepekan setelah pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI, 3 Agustus 2016 lalu.

Pelaksanaan kongres di Makassar sendiri, menurut Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, awalnya merupakan usulan dari Asosiasi Provinsi Sulsel pada saat KLB lalu, yang kemudian di putuskan lewat rapat exco.

"Jadi mereka mengajukan usulan lalu mengirimkan surat secara resmi juga ke PSSI. Lewat rapat exco akhirnya kami memutuskan bahwa penyelenggaraan Kongres 17 Oktober 2016 mendatang akan dilakukan di Makkasar di Hotel Novotel Grand Saila Sulsel. Kami akan datang pada 16 Agustus 2016 dan kembali ke daerah masing-masing pada 18 Agustus 2016," katanya.

Setelah diputuskan tempat pelaksanaan, berikutnya menurut Hinca adalah menetukan tahapan pemilihan. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Komite Pemilihan maka disepakati jika proses pendaftaran bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2020 hanya akan dibuka dalam dua pekan. Pendaftaran bakal calon akan dibuka oleh Komisi Pemilihan PSSI mulai 22 Agustus hingga 5 September mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI