Konser Musik Rohani Gebrak PLBN Wini

KEFAMENANU, KRJOGJA.com – Pemerintah menggebrak cross border di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), NTT. Event yang digelar Kemenpar adalah Konser Musik Rohani, Rabu (19/12).

PLBN yang memiliki arsitektur nusantara itu, merupakan pintu gerbang bagi wisatawan Timor Leste yang akan masuk ke Indonesia. Tercatat 169 partisipan asal Timor Leste menyeberang melalui PLBN Wini. Partisipan dari Timor Leste yang memeriahkan acara ini datang dari berbagai kalangan. Diantaranya dari Panti Asuhan Honis, Gereja Numbei, Sekolah SMAK Sta. Antonio, Gereja Padiae dan Kesusteran Franciscana Padiae. 

Mereka membawakan beberapa tarian tradisional diantaranya Tarian Latefak, Tarian Tais Beti, Tarian Lilin dan Dance Modern. Sedangkan wisatawan dari Timor Leste yang masuk ke Indonesia melalui PLBN Wini tercatat sebanyak 817 orang dalam kurun waktu 2 hari, 18 – 19 Desember 2018. 

“Saya mengucapkan terimakasih atas di selenggarakan nya beragam kegiatan di wilayah perbatasan melalui festival wonderfull indonesia termasuk kegiatan konser muaik rohani ini,” ucap Raymundus.

Konser musik rohani di PLBN Wini, di meriahkan oleh Ibeth, penyanyi jebolan Indonesia Idol. Kehadiran Ibeth, terbukti menjadi daya tarik bagi wisatawan dari Timor Leste. Mereka antusias menyaksikan jalannya konser. 

“Kesempatan yang sangat luar biasa dapat mengenalkan lagu rohani di acara yang sangat luar biasa ini. Masyarakat perbatasan yang hadir maupun wisatawan dari Timor Leste, sangat antusias menyaksikan acara ini. Aku senang sekali bisa diterima masyarakat diperbatasan wini ini dan tentunya wisatawan dari Timor Leste,” papar Ibeth.

Menurut Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, acara serupa akan digelar di PLBN, 22 Desember 2018. Bintang tamunya adalah Gaby Idol.

Dijelaskan Ni Wayan Giri, Konser Musik Rohani selalu mendapatkan sambutan luar biasa. Baik dari masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara dari Timor Leste. (*)

BERITA REKOMENDASI