Kontingen Indonesia Tak Terimbas Badai Kammuri

Editor: Ivan Aditya

FILIPINA, KRJOGJA.com – Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Fililpina di Manila menegaskan hingga Selasa petang tidak ada laporan warga atau kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 terimbas badai Kammuri.

"Hingga kini Alhamdulillah tidak ada laporan, baik dari kontingen atau pun warga Indonesia yang terimbas badai Kammuri di Filipina," kata Bagian Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buana.

Sebelumnya, KBRI Filipina di Manila sempat mengeluarkan imbauan kepada warga atau kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, karena adanya badai Kammuri yang melanda wilayah setempat.

Berdasarkan catatan KBRI, saat ini terdapat 1.200 kontingen Indonesia yang ikut dalam pelaksanaan SEA Games 2019. KBRI juga sudah meminta mereka untuk menghubungan pusat informasi KBRI di Manila apabila ada hal yang tidak diinginkan.

Badai Kammuri yang melanda Manila sehari penuh juga disebut tidak mempengaruhi aktivitas atlet atau kontingen Indonesia di Filipina. Sejumlah jurnalis yang meliput kegiatan SEA Games 2019 juga masih melakukan kegiatan peliputan dari satu gelanggang ke gelanggang lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI