Korban Meninggal Banjir Garut Jadi 30 Orang

Editor: Ivan Aditya

GARUT (KRjogja.com) – Komandan Satgas Penanggulangan Bencana sekaligus Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengatakan, lokasi penemuan tiga korban tersebut yakni di Kecamatan Selaawi dan Waduk Jatigede. Hingga saat jumlah korban meninggal akibat banjir bandang menjadi 30 orang.

"Yang satu (ditemukan) di Selaawi dan dua di Waduk Jatigede," ujar Setyo di Kodim 0611 Garut, Jawa Barat, Jumat (23/09/2016).

Berdasarkan informasi yang di himpun, satu jenazahyang ditemukan di Selaawi bernama Oom (55), warga Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut. Sementara itu dua jenazah lainnya belum dapat diketahui identitasnya.

Setyo melanjutkan, masih ada 22 orang yang dinyatakan hilang. Data korban yang hilang pada hari Kamis (22/09/2016) ada 23 orang, namun 3 korban hilang yang telah ditemukan pada hari ini telah cocok dengan jenazah yang menjadi korban banjir bandang.

"Jadi 20 orang yang masih hilang. Cuma pada hari ini kami menerima kembali dua laporan kehilangan dari pihak keluarga, jadi totalnya kembali menambah menjadi 22 orang," kata dia. (*)

BERITA REKOMENDASI