KPK Bantah Tuduhan Pansus Terhadap Agus Rahardjo

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah tudingan Agus Rahardjo terlibat korupsi di Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta saat menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kali ini ada tuduhan yang baru. Kami sudah tanyakan juga, tentu saja hal tersebut tidak benar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah merespons tuduhan Pansus Angket DPR itu.

Febri menyatakan, seharusnya pihak-pihak yang menuding bisa membedakan kewenangan LKPP dengan pengadaan Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta. "Harus bedakan antara kewenangan LKPP dengan pengadaan itu sendiri. Itu pasti dua hal yang berbeda," tuturnya.

Pansus Angket KPK menuding Agus terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan 19 unit Pakkat Road Maintenance Truck PRMT-C 3200 senilai Rp36,1 miliar di Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta pada tahun anggaran 2015.

Agus disebut merekayasa proyek pengadaan tersebut setelah transaksi dilakukan. Padahal, LKPP tidak memiliki aturan pengadaan barang tersebut dan harus ditayangkan pada e-Katalog.

Febri heran dengan tindakan Pansus Angket KPK, yang kembali menuding Agus. Sebelumnya, Agus juga disebut terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri tahun 2011-2012. (*)

BERITA REKOMENDASI