KPK Bidik Tersangka Baru Kasus e-KTP

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memberi sinyal akan ada tersangka baru terkait korupsi KTP elektronik. Meski demikian, Agus meminta publik bersabar dan enggan memberi tahu siapa tersangka yang akan dijerat nanti. Hal tersebut dikatakan Agus usai menghadiri diskusi di kampus Jentera, Rabu 28 September 2016.

"Tunggu saja, masih didalami," kata Agus.

Sebelumnya banyak spekulasi terkait siapa yang akan tersandung kasus tersebut. Di antaranya mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan mantan Kemendagri Gamawan Fauzi. Hal ini disinyalir dari kicauan mantan anggota DPR RI Nazaruddin yang menjadi saksi untuk kasus tersebut. Menanggapi itu, Agus mengaku belum mau mengomentarinya.

"Saya belum tahu secara detail karena yang paling tahu kan penyidik. Jadi nanti saya akan coba mengumpulkan informasi," kata Agus.

Ia pun belum memutuskan apakah akan memanggil Gamawan untuk dimintai keterangannya. Agus mengatakan pemanggilan akan diputuskan jika sudah mendapat keterangan secara menyeluruh dan penyidik membutuhkan informasi dari Gamawan. (*)

BERITA REKOMENDASI